INFONITAS.CO.ID - KOTA BEKASI - Central Mega Kencana (CMK), perusahaan perhiasan terkemuka di Indonesia yang menaungi merek-merek ternama seperti MONDIAL, Frank & co., The Palace Jeweler, dan LAKUEMAS, secara resmi menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan London School of Public Relations (LSPR) Institute.
Penandatanganan MoU ini dilangsungkan di Gedung Auditorium Kampus LSPR Bekasi, Selasa 26 Agustus 2025 yang dihadiri General Manager HR Corporate CMK, Denny Tanuwidjaja menekan MoU bersama Dekan Fakultas Komunikasi LSPR, Sri Ulya Sekarwati.
Perjanjian ini merupakan langkah strategis dalam pengembangan, khususnya pada segi Komunikasi dan Art & Global Communication sebagai bagian dari program studi yang tersedia di LSPR Institute. Kerja sama ini menjadi jembatan antara industri perhiasan dan instansi pendidikan untuk merangkul anak muda, khususnya dalam program GEN J (Jewel Generation) yang diinisiasi oleh CMK.
Program inisiatif GEN J menjadi bagian dari langkah CMK untuk berkontribusi dalam memajukan industri perhiasan tanah air dengan mendukung pendidikandan pengembangan bakat-bakat muda.
General Manager HR Corporate CMK, Denny Tanuwidjaja, mengatakan pihaknya sangat antusias untuk kerja sama dengan LSPR yang merupakan bagian dari program GEN J. Program ini kami mulai di tahun ini bekerjasama dengan ITS dan yang terbaru bersama LSPR.
"Dalam waktu dekat, kami juga akan kembali menandatangani kerja sama dengan instansi-instansi pendidikan lainnya untuk program GEN J ini ,”ujar Denny Tanuwidjaja.
Denny menuturkan, Kami percaya bahwa perusahaan yang bergerak di industri perhiasan seperti CMK sudah seharusnya bersinergi dengan instansi pendidikan seperti LSPR dalam mendukung pertumbuhan SDM yang unggul, adaptif, dan berdaya saing, khususnya bagi para rekan-rekan mahasiswa LSPR dengan background komunikasi.
Selain memperkuat positioning bisnis, CMK juga ingin berkontribusi dalam pengembangan talenta-talenta muda Indonesia lewat program GEN J. Kerja sama ini semakin menunjukkan keseriusan CMK dalam mendukung kolaborasi berkelanjutan dengan institusi pendidikan seperti LSPR untuk mencetak profesional di bidang komunikasi branding retail dan kreatif.
Sementara itu, Sri Ulya Suskarwati selaku Dekan Fakultas Komunikasi LSPR menyambut dengan senang hati dan terbuka terkait kerja sama yang dilakukan LSPR dan dan PT CMK.
LSPR menyambut baik perjanjian kerja sama ini karena bisa menjadi jembatan untuk melakukan inovasi dan riset strategis sebagai keberlanjutan pendidikan komunikasi di Indonesia. Kerja sama ini menjadi langkah penting bagi Fakultas Komunikasi LSPR Institute untuk memperkuat koneksi akademik dengan dunia industri.
"Kami ingin mahasiswa tidak hanya unggul secara teori, tetapi juga memiliki keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan industri komunikasi dan bisnis saat ini, Dengan kerja sama ini, kami harap CMK bisa memberikan akses seluas-luasnya bagi para mahasiswa LSPR untuk memahami praktik industri secara langsung, sekaligus menanamkan nilai budaya dalam proseskreatif mereka. Selain itu, lewat pengalaman praktis dan keilmuan dari para profesional di CMK, kami juga berharap para mahasiswa dari LSPR juga akan semakin mengerti dan memahami industri perhiasan secara menyeluruh,” terangnya.
Perlu diketahui, kerja sama antara CMK dan LSPR ini mencakup kolaborasi komprehensif yang bertujuan untuk mencetak talenta-talenta unggul di industri perhiasan. Dalam kerangka kerja ini, para mahasiswa akan mendapatkan dukungan penuh berupa program magang dilingkungan kerja CMK, kuliah tamu (guest lecture) dari para profesional CMK, company visit, serta workshop berdasarkan pengalaman nyata.
Sinergi antara keahlian industri CMK dan keunggulan akademis LSPR di bidang komunikasi diharapkan dapat menghasilkan kurikulum yang relevan, inovatif, dan berstandar internasional. (Lay)